Traveller Butuh Parkir Inap Mobil di Bandara Soeta? Banyak Alternatifnya


Mengingat public transport dari rumah saya ke Bandara Soeta kurang bersahabat, sehingga cara yang dapat digunakan hanya 2. Either menggunakan mobil sendiri (dengan memarkirkannya di Soeta) atau menggunakan Taxi.

Nah, kalau menggunakan Taxi, biayanya pulang pergi dapat mencapai 500rb sementara saya juga kewajiban untuk meningkatkan nilai kilometer mobil untuk kebutuhan iklan mobil Karads saya. Akhirnya kemarin memutuskan untuk pergi menggunakan mobil. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, parkir dimana?

Setelah ditelusuri, ternyata di Soeta itu terdapat 2 jenis parkir yaitu Parkir Normal dan Parkir Inap. Teman-teman harus berhati-hati menempatkan mobil bila berencana untuk parkir inap mengingat lokasi parkir inap di dalam Bandara hanya terdapat di depan Terminal 1B dekat Stasiun Kereta. Mengapa? karena bila teman menempatkan mobil di tempat Parkir Normal akan dikenakan 5.000 + 3×4.000 + 20×10.000 = 217.000/hari sementara bila di parkir Inap hanya dikenakan 20.000 + 20×4.000 = 100.000/hari

Masih merasa kemahalan dengan 100.000/hari? Teman-teman, bisa mencoba Parkir Inap di Soeawarna Business Park. Lokasinya juga berada di dalam Gerbang Cengkareng. Tarif parkir disini jauh lebih murah, hanya 60.000/hari. Dari Soewarna Business Park, kita akan difasilitasi shuttle menuju terminal kedatangan kita. Salah satu kekurangannya, Shuttle yang tersedia masih 2 mobil. Jadi terkadang penjemputan harus menunggu relatif lama. Tapi rencananya minggu ini mereka mau menambah armada Shuttle.

Parkir Inap ini memiliki 6.5 atap dimana tiap atapnya dapat menampung 40 mobil. Waktu kemarin saya ke tempat ini, lokasinya hampir penuh. Dengan adanya atap mobil, teman-temanpun tidak perlu khawatir mobil kita akan kehujanan maupun kepanasan. Pokoknya aman. Bila ingin parkir, saran saya teman-teman menghubungi petugasnya dulu melalui WA 081382408949.

Oke, cukup sekian. Selamat menikmati travelling masing-masing yah.

 

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Ide. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Traveller Butuh Parkir Inap Mobil di Bandara Soeta? Banyak Alternatifnya

  1. otidh berkata:

    Mantap gan infonya! Sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s