Apa itu Sinetron “Orang Ketiga”? Part-1


orang-ketiga-part-2-b59dc4Oke, kali ini saya akan mengulas terkait sinetron yang lagi digandrungi oleh emak-emak jaman now yaitu sinetron Orang Ketiga. Semoga tulisan ini berfaedah yah. Kalau menurut saya sinetron ini adalah tontonan Dewasa karena menceritakan pelik permasalahan khususnya percintaan orang-orang dewasa yang belum layak dikonsumsi para remaja apalagi anak-anak. Hal yang memang tepat bila sinetron ini ditayangkan pada pukul 21.30 – 23.00.

Sebagai informasi, sinetron ini sudah dimulai sejak Januari 2018 dan sekarang sudah memasuki episode ke 228. Pertanyaan pertama!, how come masih dalam hitungan 150hari namun sudah mencapai episode 220an? ternyata dalam satu hari ada 2 episode yang langsung ditayangkan.

Nah, masuk pada bagian intinya yaitu drama percintaan. Dari semua sinetron yang pernah saya saksikan, baru kali ini saya menemukan lebih dari 10 (sepuluh) jenis percintaan sekaligus dalam 1 sinetron. Apa saja itu?

Naysila_Mirdad_Rionaldo_Stokhorst_021. Cinta antara Aris dan Afifah

Aris dan Afifah adalah pasangan utama dalam sinetron Orang Ketiga ini. Afifah yang merupakan full time house wife sangat mencintai Aris. Namun keluarga mereka mulai berantakan semenjak kehadiran Yuni. Menurut saya, sebenarnya perusak utama dalam hubungan Aris dan Afifah bukanlah Yuni namun Riska (Adik Tiri Aris) mengingat Riska-lah yang selalu memprovokasi Afifah dengan mengirimkan video/gambar antara Aris dan Yuni. Aris dan Afifah-pun akhirnya bercerai.

Saran bagi yang seperti ini: coba untuk mempertahankan keluarga Anda dan berfikir lebih panjang lagi atas anak, keluarga, karir dll. Saya punya contoh teman yang berselingkuh selama bertahun-tahun. Namun akhirnya memilih untuk menghentikan perselingkuhannya dan tetap mempertahankan keluarganya karena melihat akibat perselingkuhan yang dialami oleh adiknya sendiri.

aris yuni2. Cinta antara Aris dan Yuni

Yuni sendiri adalah cinta sejati Aris yang meninggalkan Aris karena dipaksa kawin oleh orangtuanya dengan orang lain bernama Ivan, yang sebenarnya juga tidak mencintai Yuni namun mencintai wanita lain. Yuni akhirnya kembali bertemu dengan Aris setelah melamar pekerjaan di kantor yang sama dengan Aris. Aris dan Yuni memang masih mencintai, namun Yuni pada dasarnya berniat ingin mempertahankan pernikahan Aris dan Afifah. Akan tetapi, sikap Yuni yang terlalu naif dan terlalu “peduli” dengan keluarga Aris-Afifah lah yang membuat situasi keluarga tersebut menjadi runyam.

Setelah Aris dan Afifah berpisah, pun Yuni berniat untuk tidak bersatu lagi dengan Aris. Meskipun keduanya sangat merasa nyaman bersama. Hal ini diperparah karena Yuni mengandung anaknya Putra.

Saran bagi yang seperti ini: cobalah untuk tidak terlalu dekat terutama bagi yang masih sering Baper (bawa-bawa perasaan). Jangan saling mencampuri urusan terutama urusan keluarga. Saya jarang menemukan teman yang dulu dekat saat SMP/SMA namun putus kemudian bersahabat dekat lagi saat ini. Umumnya mereka saling menjauhi.

rangga afifah3. Cinta antara Rangga dan Afifah

Pada awal Sinetron, Rangga sama sekali tidak memiliki perasaan apa-apa terhadap Afifah. Namun karena melihat kebaikan hati Afifah, Rangga mulai menyukai. Rangga memang cukup sadar bahwa Afifah adalah istri Aris. Namun karena menyaksikan perselingkuhan Aris dan Yuni, Rangga memiliki justifikasi untuk selalu dekat dengan Afifah. Bahkan Rangga-pun sampai mengancam Aris bila tidak dapat membahagiakan Afifah, ada orang lain yang akan merebut Afifah dan membahagiakannya.

Setelah Aris dan Afifah bercerai, sebenarnya Rangga memiliki kesempatan yang besar untuk mengungkapkan isi hatinya ke Afifah namun tidak berhasil karena Afifah hanya menganggap Rangga hanyalah teman terbaik yang siap membantunya.

Saran bagi yang seperti ini: baik sih bila menjadi teman yang siap selalu membantu dalam 24jam namun perlu hati-hati terutama pada lawan jenis yang sudah memiliki pasangan sah. Biarkanlah pasangan sah-nya yang membantu. Kalau memang sudah cerai/pisah, baru gunakan kesempatan tersebut untuk mendekati.

…….Tulisan akan dilanjutkan pada Part-2, 3 dan 4……

4. Cinta antara Rangga dan Desi

5. Cinta antara Rangga dan Rosi

6. Cinta antara Rangga dan Tante Iis

7. Cinta antara Putra dan Yuni

8. Cinta antara Putra dan Desi

9. Cinta antara Riko dan Desi

10. Cinta antara Ivan dan Yuni

11. Cinta antara Ivan dan Nila

12. Cinta antara Riris dan Aji

13. Cinta antara Riko dan Novi

14. Cinta antara Vino dan Nila

15. Cinta antara Ivan dan tante Meti

16. Cinta antara Ayahnya Aris dan Ibunya Riska

Gimana? banyak kan drama percintaannya? itu semua dibungkus dalam 1 sinetron saja. Kalau menurut saya mah, sinetron ini gak akan cukup 1000 episode karena saking banyaknya drama percintaan yang disampaikan. Sampai dengan saat ini, drama percintaan yang masih terus berjalan adalah drama no #1, #2, #3, #5, #7, #9, #11, #12, #14 dan #15.

Awalnya saya sering menyaksikan sinetron ini pada malam hari. Namun ternyata berdampak buruk terhadap jadwal bangun pagi sehingga beberapa minggu terakhir saya memutuskan untuk menyaksikan sinetron ini melalui tayangan di youtube pada pagi harinya.

 

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Ide. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s