Bu Christine – Salah Satu Srikandi Gojek asal Lampung


Malam ini, setelah menyelesaikan beberapa set olahraga tenis meja di kantor, saya buru-buru meninggalkan kantor untuk bergegas ke mall FX Senayan. Disini, saya bertemu dan mendapatkan insights baik dunia maupun akhirat, dari salah seorang teman saat kuliah.

Picture1Kemudian pukul 10.00 malam, saya mulai siap-siap untuk segera pulang dengan ojek online. Tak dinyana, ternyata saya mendapatkan pengemudi gojek wanita tepatnya ibu-ibu. Namanya Ibu Christine. Kagum namun sedikit khawatir sih, soalnya ibu-ibu berani mempertaruhkan nyawanya di tengah kota yang cukup rawan akan potensi kriminalitas.

Disepanjang perjalanan, saya coba menanyakan kondisi beliau. Ternyata beliau adalah perantau asal Lampung yang sudah setahun mencari nafkah dengan mengendarai ojek online di Jakarta. Bu Christine ini memiliki 2 (dua) orang anak yang kedua dititipkan oleh beliau ke keluarga di lampung.

Kemudian saya menanyakan dimana suaminya. Ternyata suami beliau termasuk kategori pria brengsek jaman now, yang kabur begitu saja tanpa ada rasa tanggung jawab sama sekali. “Saya ndak tahu mas, ini apa karena saya bodoh atau gimana.. sampai ditinggal begitu saja oleh suami saya”, ujarnya.

Tenang bu!. Ketahuilah Tuhan tidak tidur, Karma does exist. “saya sekarang berjuang demi kedua anak saya, yang salah satunya sekarang sudah berumur 5 tahun”, pungkas bu Christine dengan logat jawa medoknya.

Urusan performance mengendara?, jangan ditanya, beliau juga pembalap haha.. namun pembalap yang tetap menaati peraturan lalu lintas dengan baik. Sesampainya di rumah saya tepatnya di kawasan perumahan Jatinegara Indah, saya menawarkan agar beliau mengambil saja kembalian dari uang yang saya berikan. Namun beliau menolaknya. “ndak usah mas, mendingan mas beli gopay saya saja, biar bonus saya bertambah”. Di akhir, saya meminta beliau untuk bersedia di foto

20180709_222648.jpg

Semangat yah bu. Semoga lancar-lancar saja dalam mencari rejekinya. Terhindar dari segala macam marabahaya dan risiko kriminalitas di Jakarta.

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Ide. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s