Punya Visa Amerika? Anda juga Bebas Mengunjungi 7 Negara lain lho


 

visa amerika
Untuk mendapatkan visa Amerika memang tidaklah mudah. Namun sekali di-approve, umumnya kita akan mendapatkan jenis multiple yang limitnya cukup panjang.

Nah, yang jarang diketahui oleh para traveller adalah dengan mendapatkan visa Amerika, kita juga secara otomatis mendapatkan fasilitas bebas visa untuk masuk ke 7 (tujuh) negara lain sebagai berikut:

  1. Taiwan

    Taiwan

Bagi yang memiliki  visa multiple-entry yang masih berlaku ke wilayah Schengen, Amerika Serikat, Selandia Baru, Inggris Raya, Australia, Jepang, dan Kanada, anda dapat dengan mudah mendapatkan stempel Taiwan tanpa visa.

Namun, untuk ini, anda perlu mengisi Travel Authorization Certificate (TAC) secara online disini dan mencetaknya sebelum keberangkatan. Lumayan lha, bisa hahahihi di negaranya Meteor Garden.

2. Montenegro

MontenegroYup, negara yang terletak di daratan Eropa Selatan tepatnya di daerah Balkan ini membebaskan traveller pemilik Visa Amerika yang masih berlaku untuk berkunjung. Luas wilayah sebesar wilayah daratan provinsi Bangka Belitung [2]. Salah satu daya tarik negara ini adalah kota Kotor yang memiliki teluk indah dan sempat menjadi rebutan beberapa negara di Eropa. Karena keindahannya, negara ini menyandang sebutan Mutiara Hitam dari Mediterania.

Pemegang visa Amerika Serikat yang masih aktif dapat berkunjung ke Montenegro [1] tanpa visa hingga 30 hari lamanya.

3. Serbia

SerbiaSama seperti Montenegro yang merupakan negara Balkan, Serbia juga membebaskan pemilik visa Schengen, Inggris, atau Amerika Serikat yang masih aktif dapat berkunjung ke Serbia tanpa visa hingga 90 hari lamanya.

Apa yang menarik dari Negara ini? nah, wisata Serbia sedang populer dengan adanya Wisata Berburu Vampir yang ada di Desa Zarozje. Bagi penyuka sejarah, Anda bisa mengunjungi Belgrad dan Novi Sad untuk napak tilas sejarah negara ini.

4. Korea Selatan

Kita juga bisa bebas memasuki negara Oppa Gangnam Sytle ini lho. Namun untuk masuk ke Korea Selatan dengan berbekal visa Amerika Serikat, ada peraturan khusus dimana Korea Selatan menerapkan kebijakan Transit Bound For Another Country, yang artinya Anda bisa bebas masuk ke Korea Selatan selama maksimal 30 hari tanpa perlu aplikasi visa jika Anda sedang dalam perjalanan berkelanjutan ke salah satu negara tertentu termasuk Amerika Serikat.

5. Kostarika

Sekarang kita pindah ke belahan benua Amerika. Pemilik visa Amerika yang masih valid juga bisa dengan mudahnya melenggang masuk ke Kostarika. Kostarika ini merupakan surga bagi para eco-traveller dimana lebih dari 20% daerahnya merupakan Taman Nasional yang akan akan flora dan fauna.

Selain Taman Nasional, Kostarika juga menyimpan daya tarik lain berupa pantai-pantai eksotis yang berbatasan dengan Samudera Pasifik dan Laut Karibia, serta gunung-gunung berapi aktif yang tetap aman untuk dikunjungi.

6. Meksiko

Bagi rekan-rekan yang menyaksikan beberapa telenovela di tahun 1990an pasti masih ingat dengan telenovela Marimar, Amigos dll. Meksiko merupakan tempat asal telenovela tersebut.

Bila kita ingin bebas masuk Meksiko, kita cukup berbekal Visa Amerika saja. Meksiko terkenal akan pantainya yang eksotis dan kulinernya yang cukup terkenal serta cocok dengan lidah orang Indonesia, seperti Enchiladas, Guacamole, Tacos, Tortilla, dan Quesadillas. Jangan lupa untuk mengunjungi kota pinggir pantai yang akan membuat Anda terkesima yaitu Cabo San Lucas, dan Puerto Vallarta.

Ada catatan khusus dimana jika Anda masuk ke Meksiko melalui jalur darat dan berencana untuk berpergian sejauh lebih dari 25 km dari garis batas, Anda diwajibkan untuk berhenti di checkpoint imigrasi guna mendapatkan izin masuk yang dikenal sebagai Forma Migratoria Multiple.

7. Panama

Bagi para pemegang Visa multiple-entry  dari negara Amerika Serikat yang masih valid dan memiliki masa berlaku minimal satu tahun, anda akan dengan mudah melewati imigrasi Panama.

Namun, perlu dicatat bahwa visa Amerika tersebut setidaknya sudah pernah digunakan minimal satu kali untuk masuk ke Amerika, agar Anda bisa memanfaatkan visa exemption program dari Panama ini. Selain itu, pastikan paspor Anda masih berlaku minimal 3 bulan. Anda juga harus memiliki tiket kepulangan dari Panama dan bukti finansial dengan nilai minimum 500 USD. Dengan berbekal dokumen tersebut, Anda bisa menetap di Panama hingga maksimal enam bulan lamanya.

Di Panama, tidak hanya Terusan Panama yang terkenal dari negara yang terletak di Amerika Tengah ini, tapi juga Old Panama dengan desain bangunan yang memukau dan angkutan umum berwarna-warni.

Selain itu, Panama juga menawarkan ragam wisata untuk berbagai tipe traveler, baik yang suka rock climbing, kayak, scuba diving, snorkeling dan hiking.

Jadi, sangat worthed kan memiliki visa Amerika Serikat?.

Referensi:
[1] https://id.wikipedia.org/wiki/Montenegro
[2] http://informasi-daftar.blogspot.com/2013/09/luas-wilayah-propinsi-propinsi-di.html

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Ide, Teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s