Harddisk External Rusak? Perlu Recovery Data?


4 (empat) tahun lalu, tepatnya Juli 2014, pekerjaan kantor saya mendadak terhenti. Komputer yang mulanya baik-baik saja, tiba-tiba ngadat dan akhirnya saya restart ulang. Tanpa dinyana ternyata harddisk saya tidak dapat dibaca.

Setelah searching-searching di internet, akhirnya saya menemukan tempat perbaikan harddisk external yang profesional yaitu:

Data Comp.
http://www.datacomp-jakarta.com
Alamat: Mall Ambasador Lt.2 No.53 Jakarta Selatan

Pada waktu itu harddisk saya tidak dapat diperbaiki sehingga harus direcovery datanya menggunakan harddisk baru. Harga perbaikannya saat itu untuk 500gb sekitar 500rb dan untungnya saya masih mempunyai stock harddisk dari hadiah doorprize, jadi tidak perlu membeli lagi. Waktu itu saya berikan datanya setelah maghrib, dan karena dibutuhkan untuk bekerja keesokan harinya, jadi saya tungguin sampai jam 10 malam di hari yang sama. Alhamdulillah kelar dan semua datanya masih ada.

Dan saat ini, harddisk saya rusak lagi. 2TB!. dan butuh recovery. Ternyata untuk recovery harddisk 2TB itu biayanya juga lebih tinggi dibandingkan recovery untuk harddisk 1TB maupun 500GB (mungkin ini bisa dimurahin lagi berdasarkan negosiasi sih hehe..). Saya berikan harddisknya kemarin dengan membeli harddisk baru juga (Toshiba 1TB 3.0 seharga 780rb). Hari ini data-data saya sudah selesai dan bisa saya gunakan kembali. Terima kasih Data Comp.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s